Minggu, 28 Februari 2016

Opera Cake



Opera cake wanna be... hikshiks... Opera cake-ku penampilannya jelek sangat... Gini nih kalu enggak niat. Memang kalau baking harus diniatin dan harus happy... Kalau gak diniatin ya seperti ini jadinya...  

Opera cake ini aku buat untuk syukuran ulang tahun anakku, Danu yang ke 9, tanggal 9 februari lalu. Tapi berhubung emaknya sok sibuk, baru bisa buatin tanggal 20. Awalnya pengen buat rainbow cake, karena sudah terlanjur pesan edible image. Tapi lihat stock bahan, ternyata aku gak punya cream cheese. Mau ke tbk, kok ya males banget. Dan dipojok freezer, ternyata aku masih simpan whipped cream cair yang sudah lama aku beli. Ya sudah, daripada kelupaan dan takutnya expired, mending aku pakai si whipped cream itu... 

Dan akhirnya setelah mikir lammaaaa banget, aku putuskan bikin opera cake. Bahannya semua lengkap, kecuali.... almond bubuk... hadeeuhhh... judulnya memang harus ke tbk. Tapi kemudian tiba-tiba aku ingat, kalu aku masih punya kenari sisa bikin brownies panggang. Ya sudahlah, maanfaatkan saja yang ada. Kenari utuh, aku sangrai, dan aku tumbuk halus. Dan ternyata masih ada 1 masalah lagi, karena aku buat setengah resep, harusnya aku pakai loyang 20 atau 22, tapi berhubung loyang 20 dan 22-nya masing-masing cuma ada 1, akhirnya pakai loyang 24. Jadinya cuma 3 layer dan tipis. Gak papa deh .... Oh iya, aku pakai resep opera cake NCC ya... bisa dilihat disini...

Setelah cake dengan siraman ganache-nnya jadi, tiba tiba danu protes, karena fotonya gak jadi ditempel di cake. Akhirnya ganache yang sudah dibuat susah payah ditutup dengan manisnya oleh edible image... >-<....

Selamat ulang tahun, anakku...

Sanida

Tidak ada komentar:

Posting Komentar