Sabtu, 16 April 2016

Donat Kentang


Snack yang paling sering aku buat, baik untuk cemilan dirumah maupun untuk bekal kakak sekolah. Saking seringnya, aku sampai hafal resepnya.. hehhehe... Empuk, lembut dan mengenyangkan. Beneran deh, sampai keesokan hari masih terasa empuknya. Tapi gak tau kalau sampai 3 hari, karena memang gak pernah tahan selama itu. Dua hari itupun karena memang aku sengaja umpetin, kalau enggak, sudah pasti habis... hahahaha..

Biasanya kalau buat donat, aku cuma taburkan gula donat atau dikasih topping meises saja. Tapi kali ini, karena mau dibuat buat buah tangan menjenguk saudara yang sakit, jadi aku buat sedikit centil. Aku kasih topping coklat warna warni dan keju. Tapi gula donat dan meisesnya teteup....

Biasanya aku selalu pakai resep donat kentang NCC. Tapi kali ini, aku pakai resep donat kentang Bunda Nina Naura Cakes. Berikut resepnya :

DONAT KENTANG EMPUK
By : Nina Naura Cakes
 
Bahan A :
- 500 gr tepung protein tinggi / sedang
- 75 gr gula halus
- 250 gr kentang kukus, haluskan

Bahan B :
- 11 gr ragi instant
- 150 ml air hangat
- 1 sdt gula pasir
* Ragi dan gula di larutkan dengan air hangat hingga mengembang

Bahan C :
- 2 kuning telur
- 75 gr margarin
- Garam secukup nya

Cara Membuat :
- Masukkan bahan A ke dalam wadah, aduk dengan tangan hingga tercampur
- Masukkan bahan B, uleni sebentar hingga rata
- Masukkan bahan C, uleni hingga lembut dan kalis
- Diamkan adonan ± 30 menit hingga mengembang
- Kempiskan adonan
- Timbang adonan sesuai selera
- Bulat-bulat kan adonan dan diamkan lagi hingga mengembang ± 10-15 menit
- Bentuk adonan, lubangi tengah nya dan goreng.

Selamat mencoba.... atau kalau mau pesan, bisa hubungi nomor HP disamping yaa....

Sanida

Tidak ada komentar:

Posting Komentar