Minggu, 17 April 2016

Brownies Kukus Ketan Hitam

 

"Seksi..." komentar salah satu teman di medsos saat melihat foto si brownketem ini. Iya, bener ya, seksi... hihihi. Aku memang terbiasa mengupload dulu hasil masakanku di medsos sebelum di posting diblog. Enggak hanya kece penampilannya, tapi rasanya juga oke banget. 

Cake ini aku eksekusi setelah nggak sengaja lihat resepnya di blognya Teh Ricke. Karena memang aku penggemar kue berbahan dasar tepung ketan hitam, jadi rasanya sayang kalau resep ini hanya dibaca saja.

 

Awalnya tergoda lihat judulnya, kok brownies ya ? bukan cake atau bolu ketan hitam. Mungkin dinamakan brownies, karena resep originalnya menggunakan resep brownies, hanya pemakaian tepung terigu diganti dengan tepung ketan hitam. Tips dari aku, pakailah tepung ketan berkualitas baik, sehingga hasilnya maksimal. Aku biasa membeli  di tbk dekat rumah, tidak ada merk-nya, harganya lebih mahal dibanding kemasan yang ada merk-nya, tapi cake yang dihasilkan memang bagus banget. Wangi dan legit. 

Sanida

Tidak ada komentar:

Posting Komentar