Kamis, 17 Maret 2016

Curry Puff / Karipap


Ini snack yang bikin penasaran. Bingung bagaimana cara buatnya, cantik banget penampilannya. Curry puff, karipap, pastel singapura, pastel pusing, pastel ulir, pastel keong, pastel user-user.... banyak nama untuk snack ini. Searching resep, nyangkut di salah satu blog. Menurut info dari blog tsb, snack ini sangat terkenal di negeri tetangga. Isinya kentang dengan bumbu kari. That's why namanya curry puff yaa... 

Berbekal resep dari blog tsb, aku coba mengeksekusinya. Percobaan pertama hancur berantakan. Saat belum digoreng, penampilannya cantik, keluar si user-usernya. Tapi saat digoreng, isinya buyar, keluar dari sela-sela lapisan kulit. Dan wajan pun penuh bumbu kari... hhahaha... Kapok deh. Lupakan...


Sampai suatu hari di group masak ada member yang posting si karipap ini. Aku pun tergoda untuk mencoba lagi. Masih dengan resep yang sama, aku buat persis dan detail sesuai resep. Dan hasilnya adalah.... sama. Hancur...hahaha. 

Dua kali gagal malah bikin penasaran, akhirnya searching resep yang lain. Kali aja cocok sama yang lain. Dan akhirnya nyangkut di blognya mba Vivi.  Untuk isian, karena bumbu kari lagi habis, aku pakai isian pastel biasa, tanpa bumbu kari. Dan untuk percobaan ketiga ini, aku berhasil... yeayyy.... I did it.... I did it on my third trial.... horayy.... senengnya....

Resepnya ada disini ya....  Ikuti step by step. Tapi kalau gak mau repot, pesen aja deh, ke dapur sanida... hihihihi.....

Selamat mencoba.... 

Sanida

3 komentar:

  1. Aku jg se x cb huaancur😥😥

    BalasHapus
  2. STL - STILTEtto Titanium Hammer Metal - Titsanium Arts
    STL. titanium scrap price STILTEtto Titanium black titanium fallout 76 Hammer Metal titanium scrap price - Titsanium Arts. Titsanium Rock & titanium bracelet Metal Steel. Product Description. nipple piercing jewelry titanium Product Type. Metal. Product Type

    BalasHapus